A. KETENTUAN UMUM GARANSI REPLACE DAN SERVICE.

Garansi yang berlaku adalah garansi yang telah ditetapkan oleh pihak NOVO Indonesia.

Setiap produk Novo Indonesia, wajib menginstall dan meregistrasikan IMEI produk melalui aplikasi Mynovo apps, jika produk tidak terdaftar di mynovoapps, akan dianggap tidak terdaftar dan tidak mendapat garansi sesuai ketentuan berlaku.

Apabila dalam masa garansi produk mengalami kerusakan , maka pihak NOVO Indonesia akan memberikan layanan sesuai ketentuan yang ditetapkan dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Apabila produk pernah dilakukan perbaikan di tempat lain (tidak resmi), maka pihak NOVO Indonesia berhak untuk membatalkan garansi / garansi hangus.

Kerusakan yang disebabkan oleh penggunaan atau kelalaian konsumen dapat menyebabkan garansi hangus atau tidak berlakunya garansi.

Status klaim garansi ditentukan oleh pihak NOVO Indonesia, setelah dilakukan pemeriksaan produk, kartu garansi dan bukti pembelian.

B. KETENTUAN REPLACE / PENGGANTIAN UNIT

Pergantian produk NOVO Indonesia berlaku selama 1 (satu) bulan / 30 hari dihitung dari tanggal pembelian (Invoice).

Berlaku untuk produk yang rusak karena pabrikasi atau rusak dikarenakan oleh proses produksi pihak NOVO Indonesia.

Pihak NOVO Indonesia berhak melakukan pemeriksaan terlebih dahulu atas setiap pengajuan klaim garansi replace / pergantian unit dari konsumen, untuk menentukan kerusakan karena faktor pabrikasi atau karena faktor penggunaan dan kelalaian konsumen.

Pihak NOVO Indonesia akan melakukan konfirmasi terlebih dahulu kepada konsumen setelah melakukan pemeriksaan apakah produk bisa ditukar atau tidak.

Garansi penggantian unit akan tidak berlaku jika kerusakan terjadi karena penggunaan software dan hardware yang tidak resmi / bukan dari pihak NOVO.

C. KETENTUAN GARANSI LAYANAN PURNA JUAL.

Garansi layanan purna jual berlaku 1 (satu) tahun dihitung dari tanggal pembelian.

Garansi layanan purna jual tidak berlaku jika kerusakan terjadi karena penggunaan software dan hardware yang bukan berasal dari pihak NOVO Indonesia.

Jika Garansi layanan purna jual sudah melewati masa garansi 1 (satu) tahun maka akan dikenakan biaya pengecekan sebesar Rp.100,000.00 diluar biaya pergantian part (jika ada)
NOVO Indonesia hanya menanggung dan memberikan biaya pelayanan layanan purna jual secara gratis, dan apabila dalam pemeriksaan unit ditemukan kerusakan serta dibutuhkan penggantian spare part maka biaya yang timbul dari penggantian spare part akan ditanggung oleh konsumen.

NOVO Indonesia berhak melakukan pemeriksaan terlebih dahulu atas klaim layanan purna jual dari konsumen, untuk menentukan kerusakan yang dialami oleh konsumen.

NOVO Indonesia akan memberitahukan terlebih dahulu kepada konsumen tentang kerusakan, penggantian spare part, dan perkiraan biaya melalui e-mail /sms (jika ada), dan pihak NOVO Indonesia tidak akan pernah melakukan pergantian spare part sebelum ada konfirmasi dan persetujuan dari konsumen.

NOVO Indonesia tidak akan bertanggung jawab atas hilangnya data konsumen dari unit yang dilakukan perbaikan. Konsumen diharapkan melakukan backup data sebelum unit dikirim atau diserahkan, pastikan kunci layer (lockscreen) tidak dalam kondisi terkunci, seperti: sandi, kunci pola, fingerprint dan personal identification number (PIN), untuk memudahkan teknisi melakukan pemeriksaan.

NOVO Indonesia memberikan pelayanan perbaikan maksimal 7 (tujuh) hari kerja sejak unit diterima oleh pihak NOVO Indonesia, tidak terhitung hari libur dan proses pengiriman oleh ekspedisi (luar kota).

NOVO Indonesia akan memberikan bukti untuk spare part yang diganti berupa foto dan bukti lainnya untuk konsumen jika diperlukan.

Untuk memudahkan proses pemeriksaan dan koordinasi, diharapkan konsumen memberikan data lengkap kepada NOVO Indonesia secara lengkap, seperti : nama konsumen, alamat lengkap, nomor telepon, alamat email, data kerusakan, atau keluhan yang dialami.